Searching...
Thursday 14 November 2013

Cara Mengetahui Global Ranking Blog

16:26

Kali ini saya Faisal Rahman (Admin) akan memposting tentang apa itu Alexa. Alexa secara sederhana bisa diartikan sebagai situs untuk mengetahui peringkat dari sebuah blog, jadi bagi yang punya blog, nanti kamu bisa mengetahui peringkat blog di alexa page rank. Alexa didirikan pada bulan April 1996 California oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat mengoperasikan situs yang sering disebut namanya yaitu Alexa

Dulu saya bertanya-tanya apa itu alexa page rank? Soalnya dulu ana masih jadi newbee banget dalam dunia blogger dan kancah per-SEO an. Dulu alexa itu ana kira nama group band musik, ternyata alexa itu adalah sebuah nama situs untuk mengetahui informasi dari sebuah blog atau website. Alexa adalah sebuah website yang menyediakan layanan peringkat blog atau website. Kita tahu bahwa traffic Alexa sangat mempengaruhi popularitas dan juga perkembangan dari sebuah website di mata search engine.

Buat kamu yang punya blog bisa mengetahui peringkat blog di Alexa Page Rank. Untuk mengetahui peringkat blog di Alexa page rank, kamu tinggal mampir ke Alexa.com.
 
alexa.com  
1. Buka situs alexa.com

2. Setelah itu kamu tinggal masukkin aja nama blog atau website yang kamu ingin cari berapa peringkat blog di alexa page rank. Misalnya yang menduduki peringkat pertama sekarang adalah mbah google dan peringkat kedua adalah facebook. Masa' iya kamu nggak pengen tahu peringkat blog mu di alexa page rank.

3. Setelah kamu masukkan nama blog atau website kamu, nanti kamu akan tahu peringkat blog di alexa page rank. Jika blogmu traffic-nya sudah lumayan tinggi nanti akan muncul global rank dan regional rank. Global rank adalah peringkat alexa mu di mata dunia Internasional, kalau regional rank adalah peringkat spesifik pada negara tertentu dimana visitor negara tersebut adalah yang sering berkunjung ke blog kamu.

Namun, jika setelah kamu memasukkan nama website atau blog kamu di Alexa, tapi ada keterangan rank n/a atau no data berarti blog kamu masih belum terlalu populer atau masih sedikit visitornya. Maklum karena kamu bersaing dengan 30 juta lebih dari website diseluruh dunia.

Semoga kamu berhasil mengetahui peringkat blog di alexa page rank, dan aku berharap hasilnya nggak mengecewan. Amin.




10 comments:

  1. Info yg sangat bermanfaat, thank's gan, di tunggu kunbalnya http://laskarmas.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ranking saya masih jutaan wkwk >_< nice info gan!

    ReplyDelete
  3. Comen and follback Guys www.akhmadraauf.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Keren infonya, sangat menarik :)
    aldirahmanuntoro.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. benar seperti itulah.. tapi klo kita mendaftar di alexa itu untuk apa?? saya belum paham..

    ReplyDelete
  6. walaupun saya sudah tau saya tetap merhargai artikel sobat karena ini tidak copas . nice template sob !!!!!!!

    ReplyDelete
  7. wah, artikel yang sangat bermanfaat
    semoga sukses sob...

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah saya coba lumayanlah rangking blognya, terimakasih kunjungan perdana salam kenal

    ReplyDelete